Rabu, 06 Mei 2009

Puisi

Tuhan...
Dengan kuasaMu aku bisa merasakan cinta
Dengan kun fayakun-Mu aku bisa memberi cinta
dari-Mu juga aku bisa merasakan gerak ritmis
Hati yang sedang jatuh cinta...
Hari ini juga...
tapi apakah itu untukku atau....
..........................
...................................................
Aku Ingin

Aku ingin mengenalmu
Seperti angin kenal dengan tiupannya

Aku ingin mengenalmu
Seperti laut kenal dengan ombaknya

Aku ingin mengenalmu
Seperti matahari
Kenal dengan sinarnya

Aku ingin mengenalmu
seperti hujan kenal dengan
rintiknya

Namun sekali ku kan lekas lupa
kepadamu
Karena kau dan aku tak mengerti haru

Hingga...
........................................................
Doa seorang
yang jatuh cinta

Tuhan
Jika dia ditakdirkan untukku
Maka dekatkan dirinya
sedekat-dekatnya
dengan kedekatan yang baik
dan barakah

Ya Tuhan....
Jika dia di takdirkan
jauh dariku
Maka jauhkan dirinya
Sejauh-jauhnya jauh
Agar suci jiwa dan imanku
Amin...
..............................................................
Cukup hanya kepadaMu
aku bermunajah

cukup hanya kepadaMu
aku berpasrah

Cukup hanya kepadaMu
aku melemah...

Ada yang mengalir
dan bermuara ke hati
Ketika aku bersimpuh diatas sajadah
hanya untukMu
untuk cintaMu....
............................................................
Aku hanya sesuatu
di matamu
bukan apa dan siapa

Aku hanya bayangan
Yang sekali melintas
dan kasad mata....

Aku hanya dulu....
dan itu juga masalalu
yang tak tertulis dalam agenda
harianmu...
................................................................
Ting..ting...tingggg.....
Aku mencari kabar
tentangmu
Namun hanya beku
yang ku temu
Sebuah tanda tanya;
mungkinkah aku lupa
kepadamu.....
......................................................
Aku cuma...

Aku cuma sesuatu
yang takkan pernah muncul
dalam agenda harianmu

Aku dalah nisbi
yang takkan pernah mengisi
pikiranmu

Aku dalah bayangan
yang takkan pernah hadir
dalam lamunanmu

Dan sekali kau kan lekas lupa
kepadaku....
karena kau dalah sekarang
sedang aku masalalu...
..................................................................
Aku berharap kau menjadi bagian
dari rusukku
dan akupun menjadi bagian dari nafasmu

Aku juga berharap kau menjadi cita
dalam meraih RidhaNya
dan akupun menjadi imam
dalam sujudmu dan cintamu
Tapi kadang aku susah tersenyum
Duka dan putus asa terlampau akrab,
menjadi karibku.
.....................................................................
Aku sendiri
Ada padaku namun tak ingin kubagi
Senyum dan rahasia hati

Sedikit rasa ingin bicara
Menyela...
karena sepi meraja
Beku mendiing batu
dan aku tahu
hatiku dan hatimu juga
Sekeras batu...
..........................................................................
Tuhan,
Cintaku takingin seperti waktu
yang tak pernah setia menunggu

Tuhan
Cintaku tak seperti mentari
yang taksetia saat bulan meninggi

dan Tuhan....
Dihatiku memang ada cinta
Tapi itu di titik paling jauh dari sebuah cita
Diahatiku memang bergemuruh rindu
Tapi aku tahan agar tidak menggebu
Agar murni cintaku
...............................................
Do'a Seorang Yang Jatuh Cinta

Tuhan
Buatlah dia benci kepadaku
Meski aku takkan pernah benci kepadanya

Tuhan
Buatlah dia lupa kepadaku
Meski aku takkan pernah lupa kepadanya

Tuhan
Buatlah dia meninggalkanku
Meski aku akan merindukannya

Bilamana dia menanyakan tentang cinta
Maka katakan kepadanya tentang makna cinta
sedang dihatiku hanya ada duka

Bilamana dia menanyakan tentang rindu
Perdengarkan kepadanya tentang lagu rindu
Sedang di hatiku hanya ada pilu

Tuhan
Buat dia sepi dari hatiku
Meski dalam dadaku dia selalu ada
------- karena aku terlalu cinta

Amin!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar