Minggu, 10 Mei 2009

Pelangi hati

Lihatlah Dengan Bingkai Bianglala Hati


Apa yang anda ketahui tentang pelangi? Banyak dari kita sudah pernah melihatnya. bahkan sudah bisa menerangkan tetang pelangi. Pelangi adalah hasil dari pembiasan warna oleh suatu prisma. Dengan warnanya merah, jingga,kinung, hijau, biru, ungu, pelangi seakan menyihir kita akan keindahannya. Warna pelangi adsalah metafora kehidupan kita.

Hidup kita secara umum pasti tidak akan pernah mulus. Selamanya kita tidak akan merasakan bahagia, dan tidak selamanya kita juga akan merasakan yang namanya kesedihan. Hidup seperti roda yang berputar, terkadang sedih terkadang duka. kita bisa di puncak kebahagiaan dan sedetik kemudian kesedihan akan merajam kehidupan kita. Itulah hidup yang di berikan Tuhan dengan takdir masing-masing. Dan kita kawan, akan memilih jalan hidup kita msing-masing.

Dan kau tahu kawan... Tuhan tidak akan menciptakan takdir kita dengan sebuah takdir yang lurus, Than akan menciptakan takdir kita degan berbagai macam pilihan, dan tiap-tiap pilihan hidup kita akan berujung kepada konsekuensi yang harus kita tanggung.

Dan perubahan nasib dari susah ke duka dan dari duka ke susah , itu merupakan pengalaman hudup yang penuh warna. Bukankah kita tidak akan belajar merasakan betapa nikmatnya sebuah kebahagiaan bila diri kita tidak pernah merasakan yang namanya kesedihan, dan itulah warna hidup kita Kawan. Tawa kita akan menjadi merah, senyum kita akan menjadi jungga dan isak tangisa kita akan menjadi warna lain yang indah. pengalaman hidup kita akan menjadi pelangi. Terkadang bahagia dan terkadang duka. Namun bila kita bisa menyikapinya dengan bijak dan dewasa, maka kita akan menemukan saripati kehidupan, kita akan merasakan bahwa warna hidup kita merupakan warna-warna yang begitu menakjubkan dan segaka macam pengalaman hidup kita merupakan bianglala bagi hati kita.

Optimis untuk memandang hidup memang perlu. Di dunia yang serba terbalik ini lah kita memerlukan prespektif hidup yang lebih sehat. Sebuah pandangan hidup yang bisa mengantarkan kita untuk melalui hidup agar kita bisa menggambar pelangi yang lebih banyak untuk hidup kita. jadi Kawan..pandanglah hidupmu dengan bingkai bianglala hati, dengan melihat pengalaman sebagai peta hidup kita, apa yang sudah kita lalui ini sebagai kompas untuk mencapai jentera hidup kita, dan segala cobaan yang sudah kita lalui ini kita jadikan suar bagi bahtera takdir kita. dan jangan lupa...Sudahkah anda tersenyum hari ini?

Mungkin ini sedikit perkenalan Bianglala kita. Besok kita sambung dengan Bianglala yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar